Libera Nos a Malo

Pater noster, qui es in cœlis;
sanctificatur nomen tuum:
Adveniat regnum tuum;
fiat voluntas tua,
sicut in cœlo, et in terra.
Panem nostrum cotidianum da nobis hodie:
Et dimitte nobis debita nostra,
sicut et nos dimittimus debitoribus nostris:
et ne nos inducas in tentationem:
sed libera nos a malo.

liberanosamalo

Kami bersimpuh di kaki-Mu, Ya Tuhan, Sang Pembebas dari belenggu dosa, pada malam menjelang Pemilihan Presiden 2014 ini. Pertama-tama, kami ingin mendoakan para calon presiden dan calon wakil presiden yang akan kami pilih besok dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun. Kami mendoakan juga tim sukses mereka setelah lelah berkampanye belakangan ini. Kami mendoakan para panitia pemilihan yang saat ini sedang sibuk mempersiapkan pesta demokrasi 5 tahunan ini. Tak lupa kami doakan para polisi dan satuan pamong praja yang ditugaskan untuk menjaga bilik-bilik TPS yang tersebar di penjuru negeri ini.

Ya Tuhan Maha Pelindung, jagalah situasi negeri ini dari ancaman bahaya kerusuhan dan lindungi kami dari intimidasi yang diarahkan untuk mencegah rakyat negeri ini untuk menggunakan hak pilihnya besok. Berikanlah kami, para pemilih, keberanian untuk tidak ragu-ragu datang ke TPS dan memilih berdasarkan hati nurani kami dan bukan atas dasar memperdagangkan suara kami dengan barang ataupun uang.

Ya Tuhan, ya pelindung kami, jika diizinkan kami berdoa agar yang nantinya terpilih menjadi pemimpin negeri ini adalah dia yang takut kepada-Mu ya Tuhan. Karena hanya yang benar-benar takut kepada-Mu, pemimpin itu bisa terjauh dari dosa agar ia tidak tamak kekuasaan, tidak tamak uang, dan kemudian menjadi orang munafik.

Tuhan yang penuh cinta, jika diizinkan kami berdoa agar yang nantinya terpilih menjadi pemimpin kami yang mencintai rakyatnya dengan tulus. Mencintai sepenuh hati agar tidak ada lagi maling yang mengambil kekayaan negeri ini. Tidak ada lagi pemimpin yang sewenang-wenang yang berdiri lebih tinggi daripada yang lain di hadapan hukum.

Tuhan yang penuh Maha Daya Bijaksana, kami berdoa agar nanti yang terpilih menjadi pemimpin kami adalam dia yang berdiri paling depan membela kemerdekaan berpendapat semua orang tanpa kecuali.

Ya Tuhan, Sumber Kebaikan yang Utama, seperti halnya bait terakhir dari doa yang telah diajarkan kepada kami: Libera Nos a Malo… Maka kami pasrahkan semuanya kepada kehendak-Mu Ya Tuhan, dan bebaskanlah kami dari yang jahat. Amin.

One response to “Libera Nos a Malo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s