Bertemu Matt Mullenweg Pendiri WordPress

SEBELAS tahun lalu Matt Mullenweg menciptakan WordPress dari blogging platform b2/cafelog bersama Mike Little. Tahun ini, Matt datang ke Indonesia dan akan menemui sejumlah wordpress users yang tergabung dalam WordPress Jakarta. Pertemuan dengan Matt ini diadakan di auditorium Binus University.

"A Conversation with Matt Mullenweg" (dok. WPJakarta)

“A Conversation with Matt Mullenweg” (dok. WPJakarta)

Saya sudah memakai WordPress sejak 2011, karena jauh lebih cepat dan mudah untuk membangun dan berbagi ke sosial media daripada saya harus mendesain situs sendiri — seperti kebanyakan mereka yang kenal internet pada 90-an.

Saya gunakan WordPress mulai dari kampanye, bisnis, sampai keperluan pribadi: menulis. Yang saya salut adalah platform blogging ini hebat, tidak punya limitasi, apapun idemu bisa terwujud.

Dengan WordPress, saya membangun new media AlineaTV.com sebagai situs yang menayangkan segala hal, baik video maupun tulisan, yang terkait dunia buku di Asia. Dengan WordPress juga saya bangun situs rekomendasi buku rumahpembaca.com dan saya yakin masih banyak ide lain yang bisa muncul dari WordPress.

Saya pikir tentu pertemuan dengan Matt ini akan banyak manfaatnya. Di samping juga berjejaring dengan pengguna WordPress lainnya.

[dam]

Tinggalkan Balasan

